Sabtu, Agustus 10, 2013

App Inventor Offline - Setelah transisi App Inverntor dari Google ke MIT University dan sekarang menjadi Open Source Project, akhirnya pada awal Maret 2012, App Inventor mulai bisa diakses kembali di http://beta.appinventor.mit.edu.

Kini App Inventor di sertai penambahan fitur dan kemampuan baru yang ditunggu-tunggu banyak orang, salah satunya adalah fitur untuk menambahkan lebih dari satu layar (Multiscreen).

App Inventor adalah satu tool web-based (could) untuk membuat aplikasi pada platform Android yang ditunjukan untuk semua orang. Memakainya, kita bisa membuat aplikasi Android tanpa kode sama sekali.

Melatih Logika
App Inventor sangat bagus untuk melatih logika dan kreativitas. Karena mudah dan menyenangkan, kamu akan segera begitu menyukainya begitu mencoba. Untuk mencoba aplikasi yang dibuat, terdapat juga Emulator yang sudah disertakan ketika kita menginstall instaler App Invertor.

Apabila kamu ingin mencoba App Inventor versi offline (tanpa koneksi internet), kamu bisa mengunduhnya di http://code.google.com/p/resourcecalculators/downloads/detail?name=dev-local-Dec-20-2011.zip. Tapi untuk finishing-nya tetap hars online. Jadi bisa kita buat dulu secara offline, kemudian kita upload ke App Inventor versi online.

Terakhir, App Inventor saat ini masih dalam versi Beta, tetapi secara kemampuan jauh melebihi versi Beta ketika dipegang Google. Semoga MIT University dan Komunitas Open Source akan membuatnya semakin hebat. Kita tunggu saja penyempurnaan-penyempurnaan dari App Invetor dan tetap berlatih menggunakannya. Semoga bermanfaat,  dan ingat "Di Android, imajinasi adalah batasannya"

7 komentar:

Silahkan tulis komentar sahabat bila ada kesalahan..

Peraturan berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Komentar tidak mengandung SARA
3. Komentar harus menggunakan link aktif

Terima kasih :)